Pengobatan Depresi Bebas Narkoba – Apa yang Harus Anda Ketahui

Pengobatan Depresi Bebas Narkoba – Apa yang Harus Anda Ketahui

Depresi adalah penyakit serius yang dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia. Sangat disayangkan bahwa banyak orang dengan depresi tidak menyadari kondisi mereka. Oleh karena itu penting untuk tetap memeriksa gejala depresi. Sementara itu normal bagi seseorang untuk merasa sedih selama hidup mereka, penting untuk mengawasi kesedihan yang intens dan tampaknya tidak pergi untuk waktu yang lama. Tingkat keparahan depresi bervariasi dari orang ke orang. Dalam kasus-kasus di mana tingkat keparahan depresi yang intens, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter.

Ada banyak perawatan untuk depresi. Obat tidak dianjurkan kecuali diperlukan. Bahkan setelah mengonsumsi obat-obatan atau antidepresan, banyak orang masih menderita depresi berat. Jadi, jika bukan obat, apa yang bisa dilakukan seseorang untuk mengurangi gejala dan mengobati depresi? Para ahli telah datang dengan banyak perawatan depresi tanpa obat. Beberapa di antaranya adalah:

1) Latihan

Banyak orang percaya bahwa depresi terjadi karena ketidakseimbangan kimia di otak. Dengan berolahraga Anda menjadi aktif secara fisik dan dengan demikian meningkatkan jumlah aliran darah ke otak. Ini, pada gilirannya, membantu mengobati depresi dan membuat Anda merasa lebih baik. Berolahraga karenanya merupakan cara bebas obat untuk mengobati depresi jika ringan atau sedang.

2) Tidur Nyenyak

Jika Anda memiliki kebiasaan tidak cukup tidur, Anda pasti akan menghadapi masalah kesehatan mental seperti depresi. Untuk mengurangi gejala depresi Anda seperti kelelahan, sangat penting Anda beristirahat cukup. Tidur nyenyak dapat membantu Anda mengatasi tekanan sehari-hari dengan lebih baik.

3) Berkomunikasi

Cara lain menangani depresi adalah dengan membicarakannya. Menjaga pikiran Anda terjebak di dalam menyebabkan banyak toksisitas dan negatif. Anda akan melihat bahwa dengan berbicara dengan orang-orang yang peduli dengan Anda atau menderita masalah yang sama Anda dapat membuat diri Anda merasa lebih baik. Anda dapat membuat lingkaran dari beberapa orang yang Anda percayai dan secara teratur dapat mengkomunikasikan masalah Anda kepada mereka.

4) Stimulasi Magnet Transkranial (TMS)

Stimulasi magnetik transkranial adalah metode pengobatan yang disetujui FDA yang digunakan untuk meredakan gejala depresi. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan medan magnet dan pulsa magnetik untuk "membangkitkan" atau merangsang daerah-daerah tertentu di otak yang bertanggung jawab untuk manajemen suasana hati seseorang. TMS adalah prosedur yang cukup aman yang dilakukan tanpa menggunakan anestesi. Itu berarti Anda sepenuhnya sadar ketika dokter melakukan prosedur ini.

Tidak ada efek samping serius yang terkait dengan penggunaan TMS untuk depresi. Seseorang mungkin mengalami sakit kepala ringan setelah prosedur dilakukan. Prosedur ini memakan waktu sekitar 40 menit dan dapat dilakukan lebih dari sekali seminggu, tergantung pada kebutuhan Anda. Ada banyak kisah sukses yang telah dikaitkan dengan metode khusus ini.

Jadi, jika Anda menderita depresi atau tahu siapa yang menderita, pastikan Anda memasukkan semua metode bebas narkoba ini untuk mencari bantuan dan merasa lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *